Rabu, 10 September 2014

pengalaman gw saat pkl/magang


Dunia internet
Setelah akhir semester 4, pas liburan campus gw mengharuskan seluruh siswa untuk mengikuti pkl/magang otomatis gw juga harus melaksanakan tugas,
dan gw masukin surat di PT.IT.GROUP INDONESIA. Yang beralamat di
jln rasuna said, jakarta selatan. Di gedung wisma kodel lantai 7.
pertama gw datang, di suru ngisi formulir dan yang bikin gw puyeng
adalalah, semua pertanyaan di formulir yang di kasi bahasa ingris,itu gak dikit ada 3 lembar
dan harus di isi dengan bahasa ingris, untung ada google translate jadi sedikit membantu.

Setelah gw di training ama pimpinan perusahaan, akhirnya gw di terima dan di tanya mau mulai pklnya kapan, gw bilang aja klo bisa minggu sekarang, dan akhirnya hari itu juga,(2 september 2014) gw lansung magang.

Petama kali gw nginstal komputer pake so linux(centos), setelah itu gw di suruh bikin laporan
setiap hari gw diperhadapkan dengan para ahli informasi teknologi yang serba sibuk ama kerjaan di bidang it,setiap hari dari jam 8 sampai 17:30 kadang ampe malam berinteraksi dengan koputer.
waktu gw kebanyakan nganggur alias gak kerja cuman nongkrong di depang komputer, mungkin karna semua yang kerja di pt sibuk gw sis waktu gw dengan membaca buku REDHAT ISINYA TENTANG LINUX SEMUA, DAN LAGI LAGI menggunakan bahasa ingris jadi gw kebanyakan gak pahamnya dari pada pahamnya, satu yang bikin gw senag pas gw di ajak makan ama om gw salah satu atasan di
perusahaan itu dan gw makam ama atasan perusahaan di situ gw di kasi motivasi, katanya klo mau sukses gak boleh ketinggalan ama dunia it(internet) klo ktinggalan 2 tahun uda mampus, ama bahasa inggris minimal baca. Mungkin karna kerjanya di dunia it kali.

Setiap hari gw harus berangkat jam 5:30 pagi dari rumah gw karna jarak antara kantor dan rumah gw jauh gw tinggal di cibinong jarak dari cibinong ke jakarta sebenarnya gak terlalu jauh cuman macetnya itu yang bikin lama.

1 komentar: